hoi hoi hoi

suka hati aku. tempat aku. posting aku.

Wednesday, March 31, 2010

siapa dulu

last 3 days have been a really pack n stressful day for me. Alhamdulilah, all the burden past. well.here im back! creating a new post. Late afternoon today, Ive met with my cikgu motivasi, asking on how him able to handle lots of different business, from counseling, broker, T-Shirt factory manager, n blablablabla.

I ask him a question, how he can really manage all the task, which different fields, and together with the stress of the workloads. he answered my question with a story, a story that i would like to share with u all.

Kisah Nabi Musa a.s. sakit gigi. Some of us may know n some may not, so do i. the story is about Nabi Musa a.s. having a pain cause by his teeth.

Diceritakan bahwa Musa as. pernah mengeluh kepada Allah swt karana menderita sakit gigi. Maka Allah swt memerintahkan: “Ambillah rumput orang itu dan letakkan pada gigi kamu!” Lalu Musa a.s pun berbuat demikian, maka sakitnya pun sembuh.

Beberapa hari kemudian, sakit gigi yang dialami Musa a.s datang lagi. Maka Musa a.s pun mengambil kembali rumput yang pernah diambil dulu dan meletakkan pada giginya. Hasilnya bukan bertambah sembuh, sebaliknya sakit giginya bertabah teruk dari biasa. Lansung dari itu Musa a.s pun mengadu kepada Allah swt dengan katanya, “ Wahai Tuhanku, bukankan engkau mengarahkan aku untuk berbuat demikian tetapi mengapa ianya tidak melegakan aku?”

Allah swt menjawab: “Wahai Musa, Akulah yang menyembuhkan dan Akulah yang menyehatkan. Aku yang memberi bencana dan akulah yang memberi manfaat. Kali pertama kamu datang kepadaKu dan mengharapkan pertolongan Aku, lalu Aku sembuhkan sakit kamu. Sekarang engkau menuju kepada rumput dan tidak menuju kepada-Ku.”

( Petikan dari : “Nuruzh-Zhalâm” karya Syekh Nawawi Banten dengan sedikit olahan )

thats what make me think for what that ive done previously.

err.saya hamba lemah.sekdar mengingatkan.

amin.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home